Formula Meningkatkan Omset Anda Dengan Cara Tepat

Dari Mana saya memulai bisnis online memang dari sesuatu yang gratis!
Apa itu? Melalui blog gratisan dan facebook.

Setelah belajar saya terus belajar dari pengalaman dalam menjual produk secara online,
Saya tidak langsung beralih menjual berbagai macam jenis produk yang berbeda-beda,
saya hanya memilih membesarkan produk utama saya yang saya mulai dari tahun 2009
yaitu mengusung tema produk “BATIK”
dan disini sang istri juga saya ajak untuk serta mengurus bisnis online tersebut!

Muingkin banyak diantara kita yang baru saja jual 1 produk online, lalu pingin buru-buru jual produk yang berbeda lagi.Cara demikian memang sengaja tidak saya lakukan karena saya sadar diri juga dengan ilmu saya yang pas-pasan dalam hati kecil saya berkata bahwa saya ilmu saya belum sampai itu masih butuh bertapa lagi…hehe
kalo orang jawa bilang “durung gadhuk kuping”. Nah setelah beberapa tahun setelah belajar sedikit-sedikit dari para mentor online tentang toko online. Saya mulai menemukan pola dan banyak belajar bagaimana cara merubah prospek menjadi buyer sehingga konversi penjualan saya meningkat.

 

Dari sekian banyak tips dan trik beberapa saran praktis dari saya, yang ingin saya sampaikan adalah diantaranya untuk anda yang ingin berbisnis online :

1. Anda tahu produk knowledge yang akan dijual
2. Anda harus membuat varian produk
3. Melakukan riset produk seperti apa yang paling dibutuhkan oleh target market yang dibidik
4. Dalam menentukan harga jual, sudah terlebih dahulu menghitung biaya HPP, overhead dan perhitungan kapan BEP-nya lalu barulah dibuat paket penawaran harga spesial
5. membangun trust pengunjung, beberapa diantaranya adalah dengan memperbaiki menu dan fitur layanan di toko online, mempermudah transaksi pembelian, mempermudah pembayaran dan konfirmasi, mempublish bukti resi pengiriman, data testimoni, aktivitas kerja, layanan support, dll.
6. Mengatur tata letak penawaran spesial sedemikian rupa untuk langsung di lihat oleh visitor,
dan masih banyak lagi pembenahan yang bisa anda lakukan memberikan pelayanan terbaik ditoko online anda.

Lalu setelah anda siap, baru belajar bagaimana cara mendatangkan traffic dengan promosi dilakukan?
Untuk mempromosikan sebuah produk yang dijual secara online, saya memfokuskan 4 metode promosi yang reasonable yaitu media promosi berbayar seperti google adwords, facebook ads, SEO dan List Building.

Saya memilih satu metode promosi berbayar yaitu menggunakan iklan di facebook ads.
Berikut hasil campaign iklan setelah belajar dari pengalaman saya memasang iklan ditahun 2015

Selama kurun waktu 1,5 bulan lebih, dengan budget promosi di facebook sebesar $72, saya bisa mendatangkan 13.853 likers (peminat baru) yang ingin tahu lebih jauh tentang produk batik yang saya jual

Walaupun saya tahu, banyak juga likers yang sekedar numpang nge-like (bukan prospek yang sebenarnya), namun dengan mengeluarkan biaya per kliknya hanya rata-rata 100 rupiah, bukankah ini konsep promosi yang layak untuk dicoba oleh Anda?

Bahkan dengan mengeluarkan biaya promosi $45.70, saya berhasil menarik 4421 jumlah kunjungan (new visitor) yang datang langsung ke situs utama saya. Dengan biaya per klik iklan (iklan yang di klik per visitor/ target market yang dibidik) rata-rata hanya $0.01 (sekitar 100 rupiah). Sangat-sangat menguntungkan!

Tentunya karena ini adalah bisnis, saya tahu tidak semua visitor yang datang pasti menjadi customer (loyal), tapi poin yang ingin saya sampaikan disini adalah jika seseorang sudah mengerti bagaimana mengoptimalkan iklan melalui facebook, maka APAPUN yang dia BISA JUAL, berpotensi memberikan hasil keuntungan dengan ROI tinggi yang bisa mengalahkan biaya iklan di media konvensional (surat kabar, radio, bilboard, dll)

Saya meyakini bahwa dengan menggunakan metode pendekatan promosi yang benar, maka hasilnya, kita bisa menerapkan prinsip low budget high impact sepanjang produk yang kita jual juga memiliki nilai tambah dan dimata customer!

Sama-sama jual baju, tapi apa yang membuat calon customer lebih memilih membeli di tempat saya? itulah yang harus selalu saya pikirkan dan cari terus.

Selain promosi berbayar, apakah ada cara cepat meningkatkan omset penjualan tanpa harus mengeluarkan biaya promosi tinggi?

Apa itu? Saya Membuka reseller dan dropship.

Semudah itu? Keliatannya mudah, tapi banyak yang gagal. Pada prakteknya kita harus ada pendekatan dan strategi yang berbeda untuk menarik orang mau menjadi reseller / dropship produk Anda. Pengalaman inilah yang akan saya bagikan kepada Anda.

So, Apakah Anda ingin belajar meningkatkan omset anda dengan cara tepat ? anda bisa jualan tanpa pusing mikirin sewa tempat yang mahal? Bebas macet, bebas banjir dengan potensi profit yang tinggi?

Mari Belajar dengan ADS FORMULA!

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.